News



01/07/2017
Tips mengirim paket dan dokumen dengan baik dan benar

Sahabat REX, untuk kamu yang berbisnis online pasti kamu pernah melakukan pengiriman barang dan pasti pernah mengirimkan barang yang kita kirim sampai di tujuan lebih cepat dari perkiraan dan juga sampai dengan keadaan aman tidak kurang suatu apa.
 
Oleh karenanya, berikut kami akan memberikan tips bagaimana cara mengirim paket agar barang sahabat yang dikirimkan tetap aman dan sampai ke tujuan dengan baik.
 
  • Mempacking barang dengan baik

Apabila sahabat mengirimkan barang, ada baiknya sahabat mengetahui barang tersebut jenis barang yang rentan rusak atau barang yang tidak perlu memerlukan penanganan khusus, adapun barang yang rentan seperti peralatan elektronik, baiknya diberikan penanganan khusus. Penanganan khusus yang dimaksud adalah dengan menambahkan pelindung seperti bubble wrap, styrofoam atau kotak kayu. Hal ini dimaksudkan untuk menambah keamanan dari barang kiriman sahabat sekalian.

Lalu jika sahabat mengirimkan barang yang tidak rentan dengan kerusakan seperti kaos; celana; jilbab, maka hal yang perlu dilakukan hanya dengan membungkus dengan kertas koran atau dimasukkan kedalam plastik.

Sedangkan apabila barang yang sahabat kirim memiliki volume yang kecil, disarankan agar dimasukkan ke amplop atau kemasan yang lebih besar dari barang, sehingga memudahkan dalam proses pengiriman.

  • Menuliskan alamat dengan lengkap

Hal kedua yang penting adalah penulisan alamat tujuan haruslah lengkap. Sahabat jangan pernah beranggapan bahwa semua orang dapat mengenal nama jalan, wilayah atau daerah dari alamat tujuan. Cantumkanlah kode pos daerah pengirim karena dengan kode pos ini menjadi indentitas dari suatu daerah, ditambah kecamatan dan kelurahan harus tercantum dengan benar. Sehingga memudahkan dalam proses pengantaran

Dan yang terakhir jangan lupa untuk menuliskan nama lengkap penerima dan nomer telepon penerima.

  • Gunakan Asuransi untuk barang HVS

Apabila sahabat ingin mengirim barang dengan nilai harga yang tinggi dan termasuk dalam barang High Value Shipment (HVS) atau harga barang tersebut memiliki harga lebih dari 10x ongkos pengiriman, sebaiknya menggunakan tambahan asuransi barang. Barang yang termasuk dalam kategori HVS seperti Sepeda Motor, Alat elektronik mahal, serta surat berharga (surat tanah, sertifikat, stnk, dll) Hal ini dilakukan guna menambah keamanan dari barang tersebut, karena barang dengan asuransi akan diperlakukan secara khusus dan dibedakan dari barang non-asuransi.

REX selalu memberikan pelayanan yang maksimal agar barang yang sahabat REX kirimkan dapat sampai ke tujuan dengan aman, utuh dan juga cepat. Keamanan barang dan juga kecepatan pengiriman barang selalu menjadi hal yang diperhatikan oleh REX Indonesia. Hal ini menjadi prioritas kami agar tingkat kepuasan pelanggan terus meningkat.